Indonesia Gelar Bali International Airshow September 2024!

By | December 5, 2022

Indonesia akan menyelenggarakan Bali International Airshow yang merupakan pameran industri aviasi dengan tujuan mendukung perkembangan industri aviasi di Indonesia pada September 2024 mendatang.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut B. Pandjaitan atau Menko Luhut menyampaikan agar dilakukan persiapan dan perencanaan yang matang untuk menggelar acara tersebut.

Hal ini karena sebelumnya Indonesia pernah menyelenggarakan dua airshow bertaraf internasional yakni di tahun 1986 di Bandar Udara Kemayoran dan tahun 1996 di Bandar Udara Soekarno Hatta.

Baca juga :
Jasa Pbn Premium
Jasa Pbn Berkualitas
Jasa Pbn

Menko Luhut menambahkan dengan pertumbuhan ekonomi Indonesia yang baik, apalagi di tahun 2024 mendatang, perlu diwaspadai traffic udara akan menjadi lebih padat.

“Nah, momentum untuk melaksanakan Bali International Airshow ini menurut saya merupakan hal yang baik. Saya ingin mewaspadai traffic udara di Bali akan relatif padat. Jadi, harus dihitung pelaksanaannya nanti jangan sampai menganggu kelancaran traffic udara di sini. Luas parking space yang menurut hemat saya pengalaman di Soekarno Hatta dan Singapura itu memerlukan persiapan parking space yang luas. Jadi, Angkasa Pura harus betul-betul menghitung. Jangan kita melakukan kegiatan yang nanti tidak produktif,” ungkap Menko Luhut dalam sambutannya pada acara Launching Bali International Airshow di Bali International Convention Center (BICC), Kawasan Nusa Dua, Bali (05/12/2022).

Diselenggarakannya Bali International Airshow 2024 ini sejalan dengan kondisi Indonesia sebagai negara kepulauan dengan memiliki 673 bandar udara. Hal ini mengakibatkan Indonesia membutuhkan transportasi udara untuk mobilitas baik untuk barang (kargo) dan masyarakatnya.

Oleh karena itu, diperlukan suatu tempat atau kesempatan yang dapat mempertemukan para pelaku bisnis di bidang aviasi dan mendukung pemerintah untuk mempromosikan perdagangan Indonesia secara lokal dan mancanegara, dan pada akhirnya mendukung pencapaian target ekspor Indonesia. Sehingga, Menko Luhut meminta agar Angkasa Pura dan panitia Bali International Airshow ini dapat merencanakan acara ini dengan baik.

Baca Juga :
Jual Saldo Paypal
Jual Beli Saldo Paypal
Saldo Paypal Terpercaya

“Pertama, Angkasa Pura harus siap dengan fasilitas perbandaraan dan belajar dari pengalaman di Soekarno-Hatta tahun 1996 lalu yang memang cukup padat dan yang nonton banyak sekali. Jadi harus mulai dilihat layout kalau itu nanti dilaksanakan di (bandara) bali karena runway-nya cuma satu, parking pesawatnya di mana, dan juga jangan sampai menganggu air traffic yang saya kira tahun 2024 nanti peningkatannya akan cukup signifikan sesuai dengan pertumbuhan ekonomi kita. Jadi, saya dukung pelaksanaan ini, hanya perencanaannya saya minta dilakukan betul-betul dengan baik agar Angkasa Pura dan panitia harus berkolaborasi,” tambah Menko Luhut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *